MPR Gandeng Jurusan Sosiologi Gelar Seminar Pancasila

Jurusan Sosiologi Fisip Unsoed bersama Sekretariat Jenderal MPR RI selenggarakan Seminar Nasional: “Membumikan Pancasila untuk Generasi Milenial”. Acara berlangsung pada Sabtu, 1 Desember 2018, bertempat di Krisna Ballroom, Hotel Java Heritage Purwokerto.

Ketua seminar nasional ini, Dr.Tri Wuryaningsih, M.Si, mengungkapkan bahwa Pancasila harus dijaga nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, sehingga menjadi karakter atau identitas bangsa. Lebih lanjut disampaikan bahwa tujuan diselenggarakan seminar nasional ini, sebagai salah satu upaya yang dilakukan Jurusan Sosiologi agar menungkatkan pemahaman generasi milenial tentang pentingnya melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Seminar Nasional ini dibuka oleh Dekan Fisip, Dr. Jarot Santoso, M.S., Dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya seminar nasional ini, karena selaras dengan perkembangan media sosial yang begitu pesat, sehingga menjadi tantangan dalam membumikan Pancasila untuk generasi milenial. Dekan juga memberikan apresiasi untuk Jurusan Sosiologi dan Sekretariat Jenderal MPR RI yang telah bekerjasama dalam menyelenggarakan seminar nasional ini.

Hadir 3 (tiga) narasumber yaitu Dr. Ma’ruf Cahyono, S.H., M.H. (Sekretaris Jenderal MPR RI), Dr. Heri Santoso (Kepala Pusat Studi Pancasila, Universitas Gadjah Mada), dan Dr. Nana Sutikna (Dosen FISIP Universitas Jenderal Soedirman). Seminar nasional ini diikuti oleh Mahasiswa Unsoed, dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Banyumas, guru atau dosen, dan civitas akademika lainnya.

Posted in Uncategorized.