Percepat Masa Studi, Sosiologi Gelar Workshop untuk Mahasiswa S2

Tesis merupakan masa penulisan karya ilmiah magister dapat menjadi hambatan untuk dapat menyelesiakan studi magister menjadi lebih panjang. Masa studi lebih panjang karena biasanya mahasiswa tidak memahami cara penyusunan tesis.
Untuk meningkatkan kapabilitas tersebut maka pada Jumat 16 November 2018, Prodi S2 Sosiologi Unsoed menyelenggarakan Workshop Penulisan Tugas Akhir. Workshop tersebut menghadirkan narasumber Prof. Irwan Abdullah dari UGM.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa pascasarjana pada research design tesis sehingga dapat mempercepat penyelesain studi Magister Sosiologi. Selain itu, setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa program master sosiologi dapat menyusun research design dengan tepat dan cepat sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu.
Pelaksanaan workshop didasarkan pada kebutuhan para peserta workshop. Nara sumber memahami kebutuhan para mahasiswa S2 agara dapat menyusuna research design secara cepat dan benar serta baik. Metode workshop didasarkan pada kebutuhan mahasiswa, yaitu dengan menggali judul penelitian setiap mahasiswa. Judul-judul tersebut menjadi bahan penjelasan dan diskusi workshop mengalir dari mulai pendahuluan, teori, metode penelitian, hasil dan pembahasan (laporan penelitian)

Posted in Uncategorized.