Semi Training Motivasi

Kamis (14/06/2023) Program Studi Magister Sosiologi, Fisip, Unsoed melaksanakan kegiatan Semi Training Motivasi dengan topik “Meaningfull of Life“. Acara tersebut diselenggarakan di Cafe Medsos, Jl. Ringin Tirto, No. 69, Glempang Bancarkembar, Purwokerto Utara.

Training Motivasi dibuka secara langsung oleh Koordinator Program Studi Magister Sosiologi, Dr. Elis Puspitasari, M.Si, dan diawali dengan Kata Pengantar dari Kepala Jurusan Prodi S2 Sosiologi, Dr. Tyas Retno Wulan M.Si. Dalam pengantarnya, beliau menyampaikan bahwa individu dan masyarakat semangatnya naik turun, perlu direfresh, seperti baterai yang perlu di charger sehingga paling tidak, menjadi powerfull. Terlebih dalam mengerjakan tesis.


Dalam semi Training motivasi kali ini, Ustadz Mintaraga Eman Surya, Lc.MA selaku Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto sekaligus motivator sebagai narasumber pada kegiatan training kali ini. Diskusi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Tugas Akhir (KTA) S2 Sosiologi, Dr. Sulyana Dadan, M.Si.

Dalam training motivasi, Ust. Mintaraga menyampaikan pentingnya mengubah mindset (pola pikir) menjadi lebih positif dan produktif sehingga mampu melalui setiap proses dalam hidup dengan baik termasuk dalam menyelesaikan tugas akhir. Dalam pemaparannya, beliau menekankan pentingnya mengubah mindset (pola pikir) karena pengaruhnya luar biasa dalam kehidupan

“Bagaimana mampu mengalahkan diri sendiri termasuk rasa malas dalam diri sebelum mengalahkan orang lain, orang seperti itu yang dapat the last standing” ucap beliau.


Disini, semua mahasiswa S2 Sosiologi mengikuti dengan baik training motivasi, karena disampaikan dengan metode yang menyenangkan dan mudah dimengerti. Ini adalah salah satu usaha yang dilakukan prodi magister sosiologi untuk terus mendampingi, membersamai mahasiswa menyelesaikan tugas akhir sehingga mampu menuntaskan studi tepat waktu.

Hadir pula dalam acara, para dosen Magister Sosiologi yaitu Dr. Nanang Martono, M.Si, Hariyadi, MA. P.hd, Dr. Soetji Lestari, M.Si an Dr. Mintarti, M.Si.

Mudah-mudahan kita diberi kesehatan, dan kemudahan dalam mengerjakan tesis, lulus tepat waktu, dan mendapag hasil terbaik, serta ilmunya bermanfaat bagi masyarakat.

Posted in Berita.